Sekilas Info

Korem 011/LW Mengadakan Wasbang dan Outbound, Diikuti 18 Ormas

Oleh
e7ddd203-8c46-45c7-99ad-1c4d1d8572d3

Lhokseumawe - Korem 011/Lilawangsa memberikan pembinaan kepada 18 organisasi masyarakat (Ormas), di Gampong Teumpok Teungoh, kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (25/8/2021).

Peningkatan wawasan kebangsaan dan outbound ini diikuti Oleh 18 Ormas Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe yang bertujuan untuk menjaga silaturrahmi dan persatuan.

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, yang dibacakan Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa, Letkol Czi M Ridha Has mengatakan, peningkatan wawasan kebangsaan bagi masyarakat, lembaga maupun organisasi masyarakat (Ormas) sangatlah penting demi terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan wawasan kebangsaan, diharapkan masyarakat dan Ormas dapat menjadi garda terdepan melalui komunikasi sesama dalam upaya peningkatan persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara" sebutnya.

Acara yang diawali oleh kata sambutan Danrem 011/Lilawangsa, juga diisi dengan materi wawasan kebangsaan oleh Rektor IAIN Dr. Daniel S.Ag, MA dan penyuluhan bahaya penyalahan penggunaan narkoba oleh Kasiter Korem 011/LW Letkol Inf Mulyadi.

Diakhir acara ,kegiatan dilanjutkan dengan penaburan benur benih udang Vaname milik warga binaan TNI Korem 011/Lilawangsa di jalan Angsana, lorong Abdullah Hasbullah No 3, Desa Tumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Wawasan kebangsaan dan outbond yang diadakan Korem 011/LW diikuti Ormas dari HIPAKAD, FKPPI, HMI, KNPI, Pemuda Pancasila Aceh Utara dan Lhokseumawe, Kumentara, BEM Unimal, BEM Stikes, BEM IAIN, BEM Polteks, Pesantren Almuslimin, Komunitas Becak dan tamu undangan yang hadir.

Komentar

Loading...