Kurangi Penyebaran Covid-19, Kodim 0102/Pidie Gencarkan PPKM Diwilayahnya

Oleh
be6c4ced-3e84-4818-bd4b-6f501d974078

Pidie-Berbagai cara dilakukan
Kodim 0102/Pidie untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyakarat dalam memberikan pemahaman tentang bagaimana cara mencegah penyebaran Covid-19, serta mengingatkan warga masyarakat agar tidak mengabaikan Protokol Kesehatan.

Agar terwujud masyarakat yang tertib Protokol Kesehatan (Prokes) serta upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, untuk itu seluruh Koramil jajaran Kodim 0102/Pidie secara serentak melakukan pemasangan spanduk
di Desa-desa wilayah Teritorialnya tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut. Kamis (22/04/2021).

Dandim mengatakan. Kegiatan PPKM ini sendiri tak lain bertujuan untuk terus memberikan pemahaman, himbauan, mengajak masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protkes sebagai upaya pencegahan secara masif penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat, khususnya dimana saat ini sudah muncul varian baru yang lebih berbahaya." terang Dandim.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di wilayah Kodim 0102/Pidie, bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan aparat Desa setempat, bertujuan agar perangkat desa hingga kecamatan dapat lebih peduli dan ikut sama-sama berperan dalam melaksanakan anjuran Pemerintah tentang Protokol Kesehatan sesuai yang diamanatkan dalam ketentuan yang mengatur operasional PPKM tersebut.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kodim 0102/Pidie dapat dieliminir, dan masyarakat dapat kembali menjalankan aktivitas dengan normal seperti dahulu lagi." harap Dandim.

Komentar

Loading...