Maksimalkan Upaya Pencegahan Karhutla, Koramil Jajaran Kodim 0117/Atam Pasang Spanduk Himbauan.

Oleh
898148b1-5452-4bf7-b666-5d7efecd1002

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Koramil Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang melalui Babinsa, Bhabinkamtibmas dan bersama masyarakat memasang spanduk himbauan yang berisikan “Stop Bakar Hutan Dan Lahan” di wilayah Desa Binaan Babinsa masing-masing, di Kabupaten. Aceh Tamiang.
Kamis (18/03/2021).

Hal ini selaras dengan Penekanan Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita beberapa waktu lalu yang mengintruksikan jajaranya untuk segera melaksanakan himbauan/sosialisasi Karhutla di wilayah binaan masing-masing.

Menindak lanjuti perintah tersebut, Danramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang memerintahkan Babinsanya melaksanakan pemasangan spanduk himbauan sebagai upaya mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Desa Binaan masing-masing Babinsa dan khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita juga menerangkan,”Pemasangan himbauan pencegahan karhutla ini adalah upaya memberi peringatan kepada masyarakat mengenai daerah-daerah yang rawan terjadinya kebakaran,”terangnya

Beliau menambahkan dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan personil tidak hanya memasang spanduk himbauan tetapi para Babinsa yang bekerjasam dengan instansi terkait juga rutin melaksanakan sosialisasi, patroli mulai dari tingkat Desa hingga tingkat kecamatan,“Kita akan selalu berupaya memaksimalkan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan,”tambahnya.

Dandim berharap dengan dipasangnya spanduk himbauan ini akan mengurangi dan menghentikan terjadinya Karhutla di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang, khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang," tutupnya.

Komentar

Loading...