Sekilas Info

Masyarakat Tak Pakai Masker Putar Arah

Oleh
6c387485-db6c-4752-a835-99511dfdb60a

Kutacane - Dalam rangka penegakan disiplin Porotokol Kesehatan (Prokes), jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan razia masker di jalan lintas umum depan Makodim 0108/Agara Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (16/09/21).

Penegakan prokes, dilaksanakan pagi hari disaat masyarakat hendak melaksanakan aktivitas keluar rumah.

Menurut Sertu Pusriadi selaku koordinator di lapangan menjelaskan, "Saat ini sedang dalam masa pandemi dan kondisinya makin hari makin mengkhawatirkan, karena itu kita semua bersiaga bersiap untuk menegakkan protokol kesehatan di tengah keramaian masyarakat yang hendak akan melaksanakan aktivitas di luar rumah,"ujarnya.

Ia menyebutkan, bahwa pihaknya berwenang harus memastikan komponen masyarakat menaati pemakaian masker, dan menjaga jarak di tengah kerumunan.

Ketika tim penegak prokes dari Kodim 0108/Agara melihat masyarakat tidak menggunakan masker akan kita berikan edukasi dan putar balik arah ke rumah untuk mengambil maskernya.

"Kita berharap masyarakat sadar untuk tetap disiplin menegakkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan Mencuci tangan dengan air mengalir sesuai anjuran pemerintah. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir "Pungkasnya.

Komentar

Loading...