Melalui Komsos Babinsa Selalu Pantau Masyarakat Untuk Perkembangan Covid-19.

Oleh
9a13f4c2-7e1b-4f10-9f75-e7062b0319ed

Aceh Tamiang- Dengan menjalin silatuhrahmi dan kerjasama yang baik bersama warga binaanya Babinsa melaksanakan giat komoniksai sosial (Komsos) sekaligus memantau perkembangan Virus Covid-19 di masyarakat terus dilakukan Babinsa Koramil-Koramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang di Kota Kuala Simpang, Kecamatan. Kuala Simpang, Kabupaten. Aceh Tamiang. Minggu (18/12020)

Komsos merupakan sarana interaksi antara Babinsa bersama warga binaan dengan aparat kewilayahan sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.

Kopda Putut Subianto Koramil 01/Ksp selaku Babinsa di Desa Binaanya mengatakan.
"Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif sehingga berbagai informasi terjadi saat ini dalam menangani Covid-19 yang sedang berkembang di seluruh Dunia maupun Indonesia khususnya Kabupaten Aceh Tamiang dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya."Terangnya.

Lanjutnya."Apalagi Kota Kuala Simpang adalah pusat pasar tempat warga beraktifitas dalam mencari kebutuhan mereka sehari-hari dalam menjalankan kehidupan di keramaian.

"Kita harus kerja extra untuk tetap selalu mengingatkan masyarakat dalam menghadapi Virus Covid-19
Untuk tetap mengedepankan protokol kesahatan."Ujarnya.

Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan warga untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan hidup sehari-hari.

Komentar

Loading...