Sekilas Info

Mendengar Desa Binaan Terkena Banjir, Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu Langsung Kewilayah Untuk Cek Kondisi Warga Dan Perumahan

Oleh
effe16cf-478d-4dba-b4d8-7d591f8ddd05

ACEH TAMIANG - Berikan perhatian kepada warga Desa Binaan yang terkena banjir, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tamiang Hulu jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Koptu Eko Martoyo turun langsung kewilayah desa binaan yang terkena banjir untuk melaksanakan pengecekan perumahan masyarakat di Desa. Rongoh, Kecamatan. Tamiang Hulu, Kabupaten. Aceh Tamiang, sabtu (07/11/20).

Pada kesempatan tersebut Koptu Eko Martoyo (Babinsa) langsung turun kewilayah Desa binaannya yang tekena banjir akibat curah hujan yg tinggi tadi malam, sehingga Sungai tidak lagi mampu menampung debet Air yang masuk dan pada pagi ini air naik ke Akses Jalan yang menghubukan ketiga Desa. Desa Rongoh menuju Kampung Alur Tani - 1 dan Desa Rongoh menuju Kampung Simpang Kiri.

Koptu Eko Martoyo mengatakan, untuk sampai saat ini air yang menggenangi Jalan yg menghubungkan Kampung Rongoh menuju Desa Alur Tani sepanjang 150 meter, sudah ada genangan Air, Namun masih bisa di lewati. dan Jalan yg menghubungkan Kampung Rongoh menuju Desa Simpang Kiri sepanjang 250 meter tidak bsa di lewati baik kendaraan roda dua maupun roda empat ketinggian air diatas badan jalan berkisar antara 50 sampai 60 Cm," ujarnya.

Diselah-sela kegiatan pemantauan tersebut Koptu Eko Martoyo juga menyampaikan kepada masyarakat terkait tentang Covid 19, agar masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak pada saat keramaian dan sering mencuci tangan," himbaunya.

Babinsa menambahkan Ketinggian air yg mengenangi rumah warga untuk Sementara Nihil dan Untuk kondisi air saat ini di perkirakan akan Bertamabah secara perlahan karna air diatas terus menurun kebawah, saya menghimbau kepada warga selalu waspada," tambanya.

Komentar

Loading...