Menjaga Kestabilitasan Ketahanan Pangan Dandim 0103/Aut Panen Padi Demplot di Cot Trieng.

8cb3d2bb-a10e-4657-8576-bdf97ded6631

Aceh Utara - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0103/Aut, Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P, didampingi kapolres Lhokseumawe Akbp Eko Hartanto, Kepala Dinas BPKPP Kota Lhokseumawe M Rizzal, Kadis Pengairan Kota Lholseumawe, Pimpinan klinik Vinca Rosea. Azhari, Sekretaris Lemhanas Aceh Yusri Kasim,Unsur Muspika Kec. Muara Satu dan Kelompok Tani melaksanakan panen padi bersama di lahan demplot Kodim 0103/Aut di Desa Cot Trieng Dusun B Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe.

Kegiatan ini dalam rangka program ketahanan pangan tanaman padi dengan luas tanam 1,5 hektar padi yang di panen kali ini adalah padi lokal dengan masa panen lima sampai enam bulan.

"Dalam menghadapi tantangan ketahanan pangan di tengah Wabah Virus Covid 19 perlunya kerja sama agar tetap menjaga stabilitas Bahan Pokok makanan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan terutama di wilayah Kodim 0103/Aut," kata Letkol Arm Oke, Rabu (19/5/2021).

Dijelaskan Letkol Arm Oke, tujuan dari pelaksanaan kegiatan panen padi ini untuk pencapaian hak pangan, peningkatan sumber daya manusia, peningkatan ketahanan pangan nasional dan lokal, meningkatkan kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) rakyat serta peningkatan perekonomian agar tersedianya logistik wilayah sesuai kearifan lokal untuk kepentingan pertahanan negara terutama melalui sektor pertanian.

"Disamping itu juga, merupakan upaya dalam meningkatkan pencapaian ketahanan pangan nasional yang sudah diprogramkan pemerintah pusat," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kota Lhokseumawe M.Rizal, S.Sos, Msi. menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan Ketahanan Pangan Demplot Padi Kodim 01013/Aut, karena ikut Menjaga Kestabilitasan Kebutuhan Ketahanan Pangan diwilayah Kota Lhokseumawe.

Semoga kegiatan seperti ini dapat Terus Berlanjut unutuk saling Bahu membahu Antara TNI dengan Rakyat mensukseskan Program Pemerintah di bidang Ketahanan Pangan Tutup M Rizal.

Komentar

Loading...