Sekilas Info

Meski Hujan Personel Kodim 0104/Atim Tetap Blusukan Untuk Bantu Masyarakat

Oleh
60faf3b8-d4f6-4bce-a627-abac651e4b3a

Langsa - Cuaca di wilayah Kota Langsa hari ini kurang bersahabat, karena guyuran hujan. Meski demikian, tak jadi penghalang bagi personel Kodim 0104/Aceh Timur untuk terus blusukan melaksanakan Program Jum'at Berkah (PJB).

Serka Yusdiansah selaku Imam Masjid Amanah Kodim 0104/Atim bersama Anggota Staf Logistik menyambangi warga Gampong binaannya yakni Gampong Baroh, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Jum'at (17-09-2021).

Kegiatan PJB ini termotivasi oleh hadits riwayat Imam Muslim “Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).

Untuk itu, dengan memanfaatkan momen Program Jum'at Berkah (PJB) tersebut kami setiap hari Jum’at melaksanakan kegiatan bakti sosial melalui staf Logistik Kodim 0104/Atim.

Hal tersebut disampaikan Pasilog Kapten Inf P. Siregar melalui Serka Yusdiansah, saat menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu sekaligus terdampak pandemi Covid-19 dengan membagikan sembako gratis.

“Pandemi Covid-19 yang sampai hari ini masih mewabah di Indonesia membawa dampak kepada seluruh sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Dampak yang yang sangat terasa sekali kepada masyarakat ekonomi kebawah yang betul-betul menggantungkan hidupnya dengan situasi,” ujar Yusdiansah saat dilokasi.

Dikatakannya, untuk hari ini pihaknya telah membagikan bantuan berupa beras, mie instan, minyak makan, telur, gula, dan teh.

Bakti Sosial pembagian Sembako ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 0104/Atim terhadap warga kurang mampu yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

Dengan pembagian sembako diharapkan dapat sedikit meringankan beban warga yang kurang mampu dimasa pandemi Covid-19 ini dan ia juga berpesan agar selalu mempedomani protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun atau menggunakan Hand Sanitizer dan menjaga jarak," pungkasnya.

Komentar

Loading...