Sekilas Info

Meski Lelah, Satgas TMMD Beragama Muslim Tetap Laksanakan Shalat Jum’at

Oleh
IMG-20210924-WA0112-01

Langsa - Bagi seorang Muslim yang telah aqil baligh, Shalat 5 waktu adalah merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan. Hal ini juga dilaksanakan oleh personel Satgas TMMD Reguler Ke-112 Kodim 0104/Aceh Timur yang sedang melaksanakan tugasnya di Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Meski lelah mendera, peluh bercucuran setelah dari pagi sampai siang berkutat dengan material TMMD ketika mendengar suara Adzan sholat Jum'at dari Mushalla Babussalam yang berjarak tak jauh dari lokasi TMMD segera seluruh personel Satgas meletakkan alat dan berbagai material TMMD yang dipegangnya menuju tempat ibadah tersebut untuk membersihkan diri dan melaksanakan kewajiban sebagai orang muslim yaitu melaksanakan Shalat Jum'at.

Seperti yang tertangkap kamera Tim Media Center Kodim 0104/Aceh Timur di dalam Mushalla Babussalam nampak personel Satgas TMMD Kodim 0104/Atim sedang khusyuk berdo'a, Jum'at (24-09-2021).

Seperti diungkapkan oleh Serda Bambang Setiawan saat dikonfirmasi usai melaksanakan shalat bahwa, menjalankan shalat 5 waktu adalah kewajiban seorang muslim.

“Shalat merupakan salah satu sarana yang paling utama dalam hubungan antara manusia dengan Allah SWT. Shalat juga merupakan sarana komunikasi bagi jiwa manusia dengan Allah SWT. Shalat juga mempunyai kedudukan yang sangat penting dan mendasar dalam Islam, yang tidak bisa disejajarkan dengan ibadah-ibadah lainnya karenanya bagi seorang muslim wajib kita melaksanakan shalat 5 waktu,” ungkapnya.

Senada turut diungkapkan oleh Prada Anut Raja bahwa tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan shalat 5 waktu.

“Dalam kondisi dan keadaan bagaimanapun kita tidak boleh meninggalkan shalat lima waktu hanya saja Allah maha tahu sehingga bila kita berhalangan atau sakit ada kemudahannya,” pungkasnya. []

Komentar

Loading...