Meski Puasa, Tak Surutkan Semangat Babinsa Bantu Petani

Oleh
c3731b4e-0977-48f7-83d8-cb61900a460b

Aceh Timur - Meskipun puasa, Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Sertu Syawaludin tetap semangat turun ke sawah membantu petani panen padi, guna menyukseskan program swasembada pangan, di Desa Senebok Johan, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (14-04-2021).

Sertu Syawaludin mengatakan, "membantu petani merupakan salah satu tugas bagi Babinsa. Kegiatan ini juga untuk memupuk kebersamaan dengan petani, sehingga bisa terjalin harmonis sosial kemasyarakatan dengan warga di wilayah binaannya.

Diharapkan dengan upaya yang dilakoninya, bisa memotivasi petani, sekaligus bisa melakukan pendampingan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan para petani, terlebih ini bulan suci Ramadhan, ada yang kita perbuat akan diganjar berlipat ganda pahala buat kita," ujarnya.

Sementara Danramil 14/Rantau Peureulak Kapten Inf Wagimin saat di konfirmasi awak media mengatakan, walaupun di saat bulan puasa seperti sekarang ini bagi Babinsa harus tetap selalu mendampingi petani guna mensukseskan Swasembada Pangan.

Saya selalu memerintahkan kepada seluruh Babinsa agar terus melaksanakan pendampingan pertanian mulai dari penggarapan sawah sampai dengan panen, itu merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya.

Komentar

Loading...