Sekilas Info

Minggu Militer, Kodim 0117/Atam Asah Naluri Tempur Latihan Taktik Dan Teknik Patroli Keamanan

Oleh
IMG_20201124_122903

Aceh Tamiang – Upaya dalam meningkatkan kemampuan dan mengasah naluri tempur prajurit TNI AD terus di programkan oleh Komando atas, salah satunya Melalui program minggu militer anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan dengan materi Patroli Keamanan (Patkam) disampaikan oleh pemateri Sertu Miswanto (BaOps) Kodim 0117/Atam, bertempat dilapangan Makodim Jln. Lintas Medan – Banda Aceh, Desa. Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (24/11/20)

Sebelum melaksanakan kegiatan BaOps Kodim 0117/Atam Sertu Miswanto menyampaikan kepada seluruh anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang yang melaksanakan Minggu Militer bahwa hari ini melaksanakan kegiatan pengetahuan aplikasi Teknik pertoli keamanan (Patkam), untuk itu mari sama-sama mengingat-ingat kembali pelajaran yang pernah kita terima,” ujarnya.

Menurut Kapten Inf Matno E.S (Pasi Ops Kodim 0117/Aceh Tamiang) bahwa “latihan tersebut di ikuti oleh anggota jajaran kodim 0117/Aceh Tamiang dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit dan mengasah/Memelihara naluri tempur prajurit yang berada dilapangan, guna menunjang tugas-tugas yang berkembang di masing-masing wilayah yang mengancam keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia” pungkasnya.

“Latihan taktik dan tehnik bertempur ini, Bukan hanya di laksanakan pada saat minggu militer saja, selain itu juga ada latihan – latihan yang menunjang kemampuan prajurit dalam bentuk UTP dan UTJ,” imbuhnya.

“Dengan diadakannya kegiatan latihan taktik dan teknik bertempur dalam rangka minggu militer di harapkan dapat memelihara kemampuan tempur setiap prajurit, baik perorangan maupun tingkat satuan. Sekaligus untuk membentuk prajurit yang profesional serta Disiplin dalam mengemban tugas sebagai prajurit,” harapnya *(Ira)

Komentar

Loading...