Sekilas Info

Panglima TNI dan Kapolri Saksikan Vaksinasi Massal di Aceh Tamiang

Oleh
6549a00e-f371-4bb8-bc67-63a65b2bdf16

Kuwalasimpang - Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama pemerintah setempat mengelar serbuan vaksinasi massal di Makodim 0117/Atam Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (02/11/2021).

Selain vaksinasi, juga disediakan sembako bagi masyarakat siap divaksin covid-19 yang turut disaksikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dari Banda Aceh melalui video conference yang diikuti 23 Kabupaten/Kota dalam Provinsi Aceh.

Pada Vidcom tersebut, Kapolri Sigit mengatakan, tujuan program vaksinasi sebagai upaya meningkatkan daya imun tubuh dari serangan virus Covid-19. Akantetapi masih sering terjadi penolakan dari masyarakat.

“Sangat diperlukan kerja keras dan strategi khusus untuk menjelaskan fungsi vaksinasi bagi tubuh kepada masyarakat, saat ini permasalahan penolakan sudah mulai berkurang. Bisa kita lihat dari tingginya antusias masyarakat yang mendaftarkan dirinya untuk di vaksin,”ujar Sigit.

Sigit juga mengungkapkan bahwa Indonesia berada pada posisi pertama se-Asia Tenggara dalam penanganan Covid-19. Dia berharap, Indonesia dapat mempertahankan peringkat ini dengan cara terus meningkatnya laju vaksinasi harian.

“Jaga solidaritas, sinergisitas bersama agar angka kenaikan Covid bisa dikendalikan, angka kematian bisa diturunkan dan ekonomi kembali pulih”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berpesan kepada seluruh unsur Forkopimda untuk tidak lengah dan terlena dengan kondisi kasus konfirmasi positif Covid-19 yang sudah mulai menurun.

Hal ini dikhawatirkan akan memicu kembali lonjakan kasus akibat mulai longgarnya protokol kesehatan. “Indonesia tidak boleh lengah, protokol kesehatan jangan longgar, tetap laksanakan 3T yaitu Testing, Tracing dan Treatment, antisipasi lonjakan kasus positif," harap Marsekal.

Kegiatan turut dilakukan bakti sosial menyerahkan sembako secara simbolis oleh Danrem 011/LW, Bupati Atam, Ketua DPRK, Kapolres, Field Manager PT. Pertamina Rantau dan Dandim 0117/Atam kepada masyarakat yang sudah divaksinasi.

Komentar

Loading...