Sekilas Info

Pantau harga sembako Babinsa turun Ke pasar Tradisional

Oleh
4983bf52-3a18-4565-a58c-aa2f2c63f26e

Aceh Utara - Babinsa Koramil 21/Paya Bakong Kodim 0103/Aceh Utara Kopda M.Jamil melaksanakan pemantauan dan pengecekan harga sembako yang ada di pasar tradisional di Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara, selasa (12/01/2021).

Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka melalukan pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan di pasar tradisional tersebut.

Kopda M. Jamil mengatakan, kegiatan tersebut di laksanakan agar supaya dapat memonitoring terhadap perkembangan harga Sembako di pasar tradisional yang ada di wilayah Koramil 21/Paya Bakong terutama stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar, seperti beras, tepung, minyak goreng, telur, cabai, bawang dan lain sebagainya.

“Pemantauan harga sembako ini kita lakukan untuk mengontrol harga kebutuhan pokok yang berkembang di pasar-pasar tradisional dalam wilayah teritorial koramil Paya Bakong.”sebut Kopda M. Jamil.

Kopda M. Jamil juga menyampaikan, jika terdapat kenaikan harga saat di lakukan pemantauan tersebut, maka akan di lakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah untuk diambil langkah langkah selanjutnya, mungkin bisa operasi pasar atau mendatangkan distribusi barang barang kebutuhan.

“Kita juga melakukan pemantauan serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung dan pedagang di pasar ini sebagai upaya pencegahan dari penyebaran covid-19.”Ucap Kopda M. Jamil

Komentar

Loading...