“Pasca Banjir Bandang di kota Langsa, TNI-POLRI Bersinergi Bantu Bersihkan Rumah Warga”

Oleh
ea574853-fa62-4f43-8e4d-ae8c893255f8

Langsa - Aparat TNI-POLRI bersinergi membantu bersihkan lumpur pasca banjir bandang yang melanda puluhan rumah warga di Gampong Lengkong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (28-01-2021).

Banjir yang disertai sampah dan lumpur kembali merendam rumah warga melanda di beberapa Gampong di Kota Langsa yakni Gampong Lengkong dan Komplek Perumnas dan Dusun Bukit, Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro itu diakibatkan karena curah hujan yang tinggi dan buangan air drainase di kawasan PTPN I Langsa pada Kamis (28/1) dinihari.

Akibat luapan banjir berlumpur tersebut, beberapa rumah warga mengalami rusak berat dan merusak jalan serta menghancurkan pagar rumah warga karena derasnya air mengalir yang disertai lumpur.

Bakti Sosial yang dilakukan oleh Anggota Koramil 22/Lgsb Kodim 0104/Atim bersama personil Polsek Langsa Barat dan Brimob Aramia itu sebagai wujud Sinegritas dan hadir membantu masyarakat”.

Danramil 22/Lgsb Kapten Inf Suharianto pada kegiatan tersebut mengakatan selain membantu membersihkan rumah-rumah warga yang berdampak banjir, aparat gabungan juga membantu warga membersihkan sampah-sampah yang terbawa arus air disekitar perumahan.

Dia menjelaskan, Apa yang dilakukan TNI-POLRI ini, selain melaksanakan tugas misi kemanusiaan juga merupakan panggilan hati nurani untuk senantiasa membantu warga yang tertimpa musibah.

Hingga saat ini situasi luapan air telah berangsur surut dan situasi di daerah tersebut dalam keadaan kondusif. Aparat gabungan menghimbau kepada warga agar selalu tetap waspada apabila ada banjir susulan akibat curah hujan yang tinggi.

Komentar

Loading...