Pasca Meluapnya Sungai Didi Babinsa Bantu Warga Bersihkan Material

69e48337-6951-4036-9f3e-ad907f38dfd3

Kutacane - Personil Babinsa Posramil Darul Hasanah jajaran Kodim 0108/Agara bersama warga masyarakat membersihkan material lumpur ,kayu dan batu di desa lawe pinis ,kecamatan Darul hasanah Kabupaten Aceh Tenggara ,Jumat (24/06/2022).

Danposramil Darul Hasanah Pelda Abdul Majid menuturkan hujan deras yang menguyur kabupaten Aceh Tenggara menyebabkan sungai lawe didi di desa lawe pinis meluap dan menyebabkan enam rumah terendam dengan ketinggian 20 hingga 30 cm ,air sungai meluap mulai dirasakan oleh warga pada pukul 22.30 wib tadi malam,

Saat ini air sudah surut dan normal kembali dan warga yang tadinya merasa khawatir sudah terlihat tenang kembali , dan alhamdullilah dalam kejadian alam ini tidak ada korban jiwa.

Selain memantau perkembangan situasi pasca meluapnya sungai didi tadi malam ,kita juga tidak henti - hentinya menghimbau kepada warga untuk selalu tetap waspada terhadap segala kemungkinan terjadinya bencana ,apa bila hujan lebat kembali turun , kita berharap melalui gotong royong membersihkan material lumpur , kayu , dan batu ini dapat mengurangi beban warga yang terdampak musibah.pungkas nya.

Bapak Sederhana kepala desa lawe pinis mengatakan banyak terima kasih kepada bapak - bapak Babinsa posramil Darul Hasanah khususnya Kodim 0108/Agara yang sudah dengan sigap terjun langsung membantu kami ,mulai tadi malam hingga saat ini Babinsa hadir bersama kami. Ujarnya.

Komentar

Loading...