Patroli Malam, Operasi Penegakan Disiplin Prokes Kota Langsa, Sasar Lokasi Keramaian

Oleh
1ea55a70-84e9-4a5a-99c8-4dd34cc10af9

Langsa - Tim Pucrok yang terdiri dari Personel Koramil 02/Langsa Kodim 0104/Aceh Timur, Polres Langsa, dan Satpol PP Kota Langsa, pada Selasa 23-01-2021 jam 20.00-00.00 Wib, melakukan patroli malam pengawasan dan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) disejumlah lokasi yang berpotensi ramai dikunjungi masyarakat.

Tempat-tempat mangkal seperti Lapangan Merdeka, Kedai Kopi dan warung makanan yang banyak dikunjungi masyarakat, khususnya muda-mudi, disasar petugas patroli, untuk menekankan protokol kesehatan.

Operasi Yustisi yang dipimpin Kasi Linmas Satpol PP Taufik, SH tersebut pada pelaksanaan operasi tersebut personil melakukan peneguran terhadap masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker, jaga jarak serta mengutamakan pola hidup sehat, bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sanksi berupa Teguran lisan.

Menurut Danramil 02/Lgs Kapten inf Sukamto mengatakan, tujuan dilaksanakannya Operasi Yustisi Penerapan disiplin Protokol Kesehatan ini untuk menerapkan disiplin dan penegakan hukum kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, para personel juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan pemakaian masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan pada saat beraktivitas di luar rumah, " ujarnya

Perlu diketahui bahwa pada pelaksanaan operasi Yustisi malam ini, masih kedapatan 8 orang yang belum mematuhi protokol kesehatan dengan tidak mengenakan masker.

Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat Kota Langsa, mari bersama-sama kita mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Virus Covid-19, " pungkasnya.

Komentar

Loading...