Peduli Akan Generasi Penerus Bangsa, TNI Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Sekolah

f5b99fda-93af-45bc-8d89-a7c61488a6d9

Aceh Timur - Personel TNI dari Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur Serda Novy Haprizal melakukan edukasi pencegahan penularan virus corona dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) kepada para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Darul Aman, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (04-06-2021).

Darul Aman merupakan salah satu dari 24 Kecamatan dalam ruang lingkup Kabupaten Aceh Timur. Untuk itu, sebagai aparat Teritorial yang mempunyai wilayah binaan Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa. Personel jajaran harus selalu membina wilayah binaannya masing-masing. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Dan Serda Novy Haprizal ini.

Sebagai aparat Teritorial yang peduli akan generasi penerus bangsa, ia mensosialisasikan protokol kesehatan kepada pelajar SMP Negeri 1 Darul Aman.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengimbau dan mengajak para pelajar untuk tetap disiplin menerapkan Prokes.

“Mari kita bersama-sama menerapkan prokes sesuai anjuran Pemerintah, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, terutama dalam beraktifitas di lingkungan sekolah,” kata Novy.

Sebelumnya, Danramil 06/Dam Kapten Inf Razak juga telah menyampaikan kepada pihak sekolah untuk terus waspada dan meningkatkan pengawasan kepada para pelajar SMP Negeri 1 Darul Aman.

“Dalam penerapan Prokes, pihak sekolah diharapkan menyediakan fasilitas cuci tangan, sabun dan Hand Sanitizer,” ucap Danramil.

Menurutnya, melalui imbauan langsung ke sekolah diharapkan dapat merangkul para pelajar agar tertib dan disiplin mematuhi Prokes, untuk mencegah dan memutus penyebaran virus corona di lingkungan sekolah.

Dikatakannya, peran para guru dalam mengawasi anak didiknya di sekolah, sangat diharapkan dan dukungan orang tua untuk membimbing anaknya sangat penting,
agar pada situasi normal ini anak-anak dapat menerima pelajaran secara tatap muka di sekolah," jelasnya.

Ditemui diruang kerjanya Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Darul Aman Drs. Nurdin, M.Pdi, mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian TNI yang telah datang serta memberikan edukasi kepada para pelajar kami agar disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Saya ucapkan terimakasih demi keselamatan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid 19 dengan menerapkan prokes kita bisa menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar,” tutupnya.

Komentar

Loading...