Sekilas Info

Peduli Akan Pendidikan Agama, TMMD ke-112 Kodim 0104/Atim Bangun Balai Pengajian

Oleh
9d3c49cd-2ab9-40b6-932b-baaa47fc531b

Langsa - Pembangunan balai pengajian adalah wujud kepedulian TNI di bidang pendidikan agama Islam. Semangat gotong-royong ditunjukkan personel Satgas di hari kedua pada pelaksanaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 tahun 2021 di Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, di mana personel TNI Kodim 0104/Aceh Timur yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) bahu membahu dalam mengerjakan pembangunan Balai Pengajian Darul Kamil Al-Karim.

Pembangunan Balai pengajian ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat Gampong dalam peningkatan mental keagamaan sehingga kehidupan spiritual masyarakat Gampong terpelihara dengan baik dengan tersedianya fasilitas balai pengajian ini.

Serda Joko Irawan Babinsa Koramil 02/Langsa selaku kepala tukang pembangunan balai pengajian saat ditemui di lokasi, Minggu (12-09-2021) menyampaikan, pembangunan balai pengajian ini menjadi sasaran fisik yang utama dalam membantu masyarakat dalam peningkatan mental keagamaan.

“Balai pengajian dikerjakan secara gotong-royong, bila sudah selesai nanti bangunan ini dapat digunakan oleh masyarakat Gampong sebagai tempat untuk mengaji dan mendalami Al-Qur'an dengan baik,” ujarnya.

Tahap pengerjaan Balai pengajian saat ini dimulai dari pengerjaan pondasi dan tiap-tiap sudut sudah dipasang tiang beton konstruksi semi permanen.

Gampong Simpang Lhee adalah sebuah Gampong yang bertempat di Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, di mana seperti yang kita ketahui Aceh merupakan daerah Syariat Islam yang mempunyai kelembagaan khusus yaitu Lembaga Dayah (Pendidikan Islam).

“Maka dari itulah untuk balai pengajian ini perlu di perhatikan di dalam program TMMD dan ini adalah upaya TNI untuk mendukung masyarakat dan program pemerintah dalam pengembangan pendidikan Islam (Lembaga Dayah),” pungkasnya.

Komentar

Loading...