Peduli Bersama Wartawan Dandim Aceh Utara Laksanakan Donor Darah

Oleh
e6be5616-4d24-42ac-95f3-84d41544473e

Lhokseumawe - Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P beserta puluhan anggota melaksanakan donor darah dalam rangka" Donor Darah Massal Aksi Peduli Bersama Wartawan", bertempat di Jalan Passe, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (28/12/2020).

Dandim 0103/Aceh Utara mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya rekan rekan dari wartawan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) mengatasi kekurangan persediaan darah akibat sosial distancing untuk menghadapi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“ Kita akan selalu siap mendukung setiap kegiatan sosial seperti sekarang ini, kita beramai-ramai mendonorkan darah untuk membantu PMI memenuhi persediaan darah dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui bersama, pandemi Covid-19 membuat dampak yang cukup besar, salah satunya pada PMI, sehinga saat ini PMI sangat kesulitan untuk mendapatkan dan mengumpulkan darah.
“ Menyikapi hal itu, kegiatan seperti ini kita beri Apresiasi kepada rekan rekan wartawan yang telah bekerjsama dengan PMI Aceh Utara untuk menggelar kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan juga oleh rekan rekan yang lain untuk membantu mengatasi kekurangan darah yang ada di PMI dan dimana darah yang telah di donorkan kelak bisa membantu saudara saudara kita yang membutuhkan”, tutur Dandim.

Dandim juga menambahkan, sebelum memasuki tempat donor darah, setiap pendonor untuk tidak berkerumun, menjaga jarak dan mengatur kedatangan secara bergantian.
“ Mekanisme kegiatan donor darah ini kita lakukan secara bergantian dan setiap pendonor mengantri dengan tetap memperhatikan jarak perorangan,” Tutup Dandim.

Komentar

Loading...