Peduli Covid-19, Ditengah Kerumunan Babinsa Himbau Warga Agar Pakai Masker

Oleh
f5cfbf63-a279-45f5-9a69-5847f4c5423b

Kutacane-Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak merasa bosan menghimbau masyarakat, agar selalu patuh dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Protkes), seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Hendri anggota Posramil Lawe Sumur Jajaran Kodim 0108/Agara, menghimbau ibu penjual sayur dan rempah, di pasar tradisional Desa Setia Baru Kec. Lawe Sumur Kab. Aceh Tenggara, agar tetap menggunakan masker saat keluar rumah, Jum'at (11/12/2020).

Himbauan tersebut dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 di kalangan masyarakat, terlebih di pasar ramai pengunjung baik pembeli maupun pedagang yang melaksanakan transaksi jual beli sehingga rentan terjadi penyebaran Covid-19. Sebagai ujung tombak kewilayahan, Babinsa Koptu Hendri tak merasa bosan untuk terusj ingatkan Protkes pada warga.

Koptu Hendri Babinsa mengungkapan saat berada di desa binaan, “Saya bertugas dan mempunyai kewajiban untuk menghimbau maupun mengingatkan seluruh masyarakat khususnya wilayah Posramil Lawe Sumur, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak minimal 1,5 meter,” ucapnya.

Sambungnya, Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan Komunikasi Sosial ( Komsos ) berisi himbauan Protkes akan terus berlanjut.

Kita berharap "masyarakat bersabar hidup ditengah pandemi Covid-19, bersama kita lawan wabah dengan mengikuti maklumat protkes dari pemerintah, kita semua membantu memutus rantai corona ini"ujarnya.

Dalam kesehariannya, Babinsa terus menghimbau Protkes meliputi sasaran utama ditempat keramaian seperti pasar, jalan umum dan cafe.

Komentar

Loading...