Peduli Pemerataan Kesejahteraan Rakyat, Satgas TMMD Bangun RTLH

f3f1eedb-c802-420f-b645-eb7512349937

Kutacane - Untuk membantu meratakan kesejateraan rakyat, anggota Satgas TMMD bersinergi gotong-royong membangun rumah dalam program TMMD Reguler ke-111 Kodim 0108/Agara Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Peseluk Pesimbe Kecamatan Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (16/06/2021).

Selaku koordinator lapangan Plh. Pasiter Kodim 0108/Agara menuturkan, "salah satu kegiatan sasaran fisik tambahan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0108/Agara membangun rumah tidak layak huni, dimana dalam pendataan saat dilakukan survey ke lapangan bahwa sasaran benar-benar dikhususkan pada warga yang tidak mampu.

Kepedulian ini, merupakan suatu upaya TNI membantu pemerintah dalam pemerataan kesejahteraan masyarakat kurang mampu, apalagi dihadapkan ditengah pandemi Covid-19, "tuturnya.

"Memang saat ini seluruh dunia sedang menghadapi cobaan dihadapkan pandemi Covid-19. Untuk itu, saya himbau pada masyarakat saat keluar rumah tetap menerapkan Protkes yakni memakai masker, jaga jarak, dan sering mencuci tangan semoga wabah virus tersebut cepat berakhir, "sambungnya.

Lebih lanjut,"terlihat anggota Satgas TMMD saling bahu membahu bergotong-royong bersama masyarakat mulai bekerja membangun RTLH milik Junaidi (37).

"Dengan dibangunnya rumah warga tersebut, dapat bisa dirasakan manfaatnya dengan program RTLH TMMD yang digelar Kodim 0108/Agara," jelasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang berbeda, Junaidi (37) yang mendapatkan bantuan program RTLH TMMD Reguler ke-111 tersebut, mengaku sangat senang dan terharu bahwa rumahnya yang akan dibangun oleh anggota Satgas TMMD.

"Kami juga tak luput beribu kata ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara dan TNI khususnya Kodim 0108/Agara, yang telah membangun rumah kami semoga bagi masyarakat lain yang belum beruntung dapat kesempatan juga mendapatkan kesejahteraan bersama dalam program TMMD berikutnya," ungkapnya.

Komentar

Loading...