Sekilas Info

Peduli Pendidikan Babinsa Bantu Mengajar Murid SD

Oleh
b8ecf942-2e87-4233-9e6a-b7a5893d8b6f

Kutacane - Melalui program TNI peduli pendidikan di masa pandemi covid - 19, Serda Jufri Babinsa Posramil Bukit Tusam jajaran Kodim 0108/Agara membantu proses mengajar para siswa - siswi di Sekolah Dasar Negeri Lawe Dua Kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (19/08/2021).

Kehadiran babinsa di sekolah SD Negri Lawe Dua tersebut, disambut gembira oleh siswa siswi, kegiatan seperti ini sebagai bagian dari tugas Babinsa kepada warga dan para siswa yang berada di wilayah binaanya.

"Pendidikan merupakan hal yang penting untuk menunjang pada kehidupan sehari hari, apa lagi pendidikan bagi usia dini sangatlah penting untuk membangun karakter anak - anak serta mengembangkan berbagai potensi anak," ucapnya Babinsa di tempat terpisah.

Lanjut,"kegiatan ini merupakan tugas kami seorang Babinsa, untuk membina daerah binaanya termasuk memberikan pelajaran tentang wawasan kebangsaan kepada siswa siswi, agar kedepanya anak - anak bisa memahami arti dari wawasan kebangsaan.

Sebelum melaksanakan kegiatan babinsa tersebut berkordinasi dengan para dewan guru tentang materi apa yang akan di berikan kepada siswa - siswi sekolah SD tersebut,
sehingga nantinya yang diberi materi dapat mengerti," pungkasnya.

Komentar

Loading...