Sekilas Info

Pemasangan Anak Tangga, Sentuhan Akhir Satgas TMMD 112 Kodim 0104/Atim Bangun Balai Pengajian Darul Kamil Al-Kiram

Oleh
6cad1ad6-ae4b-4197-ae6c-014f2ea67696

Langsa - H-1 penutupan pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 yang dilaksanakan Kodim 0104/Aceh Timur di Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, sudah memasuki masa akhir.

Saat ini Satuan tugas (Satgas) fokus untuk menuntaskan penyelesaian kegiatan fisik di Balai Pengajian Darul Kamil Al-Kiram dengan memasang anak tangga yang merupakan sentuhan akhir dari pembangun tersebut, Rabu (13-10-2021).

Pasiter Kodim 0104/Atim Kapten Kav Khairul Nizam menjelaskan bahwa, ada lima sasaran fisik yang telah dirampungkan 100 persen yakni, pembangunan fasilitas di Dusun Balee, yaitu pengerasan jalan penghubung dengan total panjang 1.630 meter.

Pembuatan 1 unit jembatan kayu dengan panjang 15 x 3 meter, pembuatan lapangan bola voli 1 unit dengan panjang 20 meter x lebar 20 meter. Lalu, pembuatan 9 unit plat beton, dan rumah tidak layak huni (RTLH) 5 unit," beber Pasiter saat dikonfirmasi awak media dilokasi.

"Saat ini tim Satgas masih fokus menyelesaikan sentuhan akhir dari pembangun Balai Pengajian Darul Kamil Al-Kiram yang sudah memasuki masa finishing".

Pasiter ini, optimistis seluruh pekerjaan fisik dapat diselesaikan hari ini, dan rencananya besok akan dilaksanakan penutupan kegiatan TMMD di Makodim 0104/Atim.

"InsyaAllah kami optimistis hari ini semua kegiatan telah dirampungkan, dan tim Satgas juga saat ini sedang memasang anak tangga untuk menyelesaikan sasaran fisik pembangunan Balai Pengajian Darul Kamil Al-Kiram," katanya.

TMMD merupakan salah satu program Operasi Bhakti TNI yang dilaksanakan secara lintas sektoral dan terpadu dengan kementerian, lembaga Pemerintahan non kementerian, Polri, Pemerintah Daerah beserta seluruh komponen masyarakat.

Sasaran TMMD yakni daerah-daerah terpencil dan pelosok dan jauh dari wilayah pusat perkantoran," pungkasnya.

Komentar

Loading...