Penyekatan di Perbatasan Masih Berlangsung Penerapan Prokes

Oleh
IMG-20211003-WA0032

Kutacane - Untuk menekan angka Covid-19 di Aceh, TNI khususnya anggota Posramil Babul Makmur jajaran Kodim 0108/Agara bersama Polri, BPBD, Satpol-PP, Dishub dan Dinas Kesehatan, melaksanakan penyekatan di perbatasan di Kecamatan Tanah Karo (Sumut - Kecamatan Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara (Aceh), Minggu (03/10/21).

Serma J. Marbun, selaku yang tertua di lapangan menjelaskan," menyadari bahwa perjuangan para petugas di lapangan tidaklah mudah dalam menghadapi masyarakat, untuk melakukan penyekatan dan penerapan prokes,"tuturnya.

Lankut,"pemeriksaan meliputi pendataan penduduk, tujuan bepergian, cek suhu tubuh, penggunaan masker, dan pengecekan surat kesehatan serta surat vaksinasi.

Upaya tersebut merupakan untuk menekan angka Covid-19, sekaligus mencegah penyebaran mata rantai wabah tersebut,"jelasnya.

Lebih jauh lagi,"edukasi terus kami lakukan pada masyarakat agar tetap menerapkan 3 M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan. Harapan kita semua, semoga kedepannya aktivitas dapat berjalan normal kembali menuju Indonesia sehat,"tandasnya.

Komentar

Loading...