Penyemprotan Disinfektan Guna Antisipasi Penyebaran Covid-19 Di Jajaran Kodim 0102/Pidie

0b651724-5c98-412e-a17b-76ac177f72f7

Pidie-Dalam rangka mencegah penularan dan memutus rantai penyebaran virus Corona atau dikenal Covid-19, Jajaran Kodim 0102/Pidie melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan perkantoran dan di Asrama tempat tinggal Prajurit. Kamis (27/05/2021).

Pelaksanaan penyemprotan tersebut dilaksanakan guna mencegah Penyebaran Covid-19 dan merupakan hal yang menjadi Atensi Komandan Kodim 0102/Pidie, mengingat peningkatan jumlah kasus suspect konfirmasi positif Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Pidie dalam beberapa waktu belakangan.

Saat ditemui, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P. mengatakan, kegiatan penyemprotan ini sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah penularan Virus Covid-19 dilingkungan perkantoran Kodim maupun Koramil jajaran Kodim 0102/Pidie dan secara langsung diharapkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk bersama-sama memerangi wabah Virus Covid-19, sebab sampai saat ini masih banyak masyarakat yang kurang percaya dengan penyakit ini sehingga sering mengabaikan himbauan dan anjuran yang diberikan." terang Dandim.

“Penyemprotan Disinfektan ini akan terus dilakukan secara rutin, ini menjadi perhatian serius kami karena terjadi peningkatan kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Pidie mulai sejak periode Ramadhan hingga pasca Idul Fitri saat ini”, ujar Dandim.

Dandim menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar tidak terhasut dengan informasi hoax yang beredar di medsos tentang covid 19, apalagi ikut-ikutan menyebarkan berita hoax tersebut ke masyarakat lainnya yang akan menghambat upaya dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pidie.

Disiplin adalah kunci, dalam memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Covid-19, sehingga kita bisa kembali ke kehidupan normal dan perekonomian masyarakat akan kembali seperti dulu, ini yang menjadi harapan kita bersama, covid 19 segera hilang tapi tentunya masyarakat harus ikut mendukung ." pungkas Dandim.

Komentar

Loading...