Perduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa 08/Spu Karya Bhakti Buat Fasilitas Sanitasi Jamban Keluarga

2b14ae8a-9d9a-4177-92a6-211c6bdbe29e

Aceh Timur – Salah satu bentuk upaya dalam meningkatkan Kesehatan dilingkungan masyarakat, Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Jumadi melaksanakan kegiatan Karya Bhakti berupa penyediaan fasilitas sanitasi dasar yaitu jamban bagi masyarakat di Desa Alue Buloh Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (01-06-2021).

Karya Bhakti berupa penyediaan fasilitas sanitasi jamban keluarga, adalah salah satu program TNI AD yang bertujuan untuk membantu masyarakat terutama dalam mewujudkan pola hidup bersih dan sehat dengan harapan warga tidak melakukan buang air besar (BAB) sembarangan yang bisa menimbulkan dampak kurang baik bagi kesehatan. Dalam kegiatan Karya Bhakti kali ini Koramil 08/Spu melalui Koptu Jumadi melakukan pembangunan jamban untuk Maimunah salah satu warga binaan di Desa Alue Buloh Dua.

Koptu Jumadi di sela-sela kegiatanya mengatakan, Ini sudah menjadi kewajiban saya selaku Babinsa, bukan hanya pembuatan jamban ini saja, apapun masalah yang dihadapi warga, saya dengan senang hati dan tulus ikhlas akan membantunya.
”Dengan turun langsung hadir di tengah masyarakat seperti sekarang ini, saya bisa tahu situasi dan kondisi baik itu warga binaan maupun wilayah, ” jelas Koptu Jumadi.

Plh Danramil 08/Spu Kapten Inf Kaoy menjelaskan, Karya Bakti ini merupakan peran aktif kita Koramil 08/Spu dalam rangka mewujudkan pola hidup bersih dan sehat kepada msayarakat, salah satunya dengan pembuatan sarana sanitasi jamban.

“Kegiatan yang kamilakukan merupakan salah satu contoh wujud nyata dari Koramil 08/Spu selaku aparatur kewilayahan dalam implementasi delapan wajib TNI, yaitu ” Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” pungkas Danramil.

Komentar

Loading...