Pererat Silaturahmi Dengan Aparat Pemerintah, Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Komunikasi Sosial

cfae6267-888e-4b4a-9a17-864de969e6c7

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Untuk mempererat Hubungan antar Instansi Pemerintahan, Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan Kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan Aparatur pemerintahan (APEM) Kabupaten Aceh Tamiang dengan tema "Sinergitas Aparat Pemerintah membangun Imunitas Bangsa untuk NKRI" bertempat di aula Kodim 0117/Aceh Tamiang, Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa. Sungai Liput, Kecamatan. Kejuruan Muda, Kabupaten. Aceh Tamiang. Kamis (27/05/2021).

Kegiatan ini di buka langsung oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dan di hadiri oleh Bupati kab. Atam diwakili Ka. Humas Pemkab. Atam Agusliyana Devita, STTP, M. Si., Kapolres Kab. Atam diwakili Waka Polsek Kec. Karang Baru Iptu Amir Wan, Kajari diwakili Staf Kajari Kab. Atam Ramzi, SH, MH., Kadis MAA diwakili Staf MAA kab. Atam Jalaluddin, Ka. Kesbangpol diwakili Staf Kesbangpol Asrid Mulyadi, Spdi, Kadis MPU diwakili Staf MPU Kab. Atam Supriannur, SH., Ka. Pengadilan diwakili staf Pengadilan M.Ihsan, Danramil jajaran Kodim 0117/Atam, Pasi Ter Kodim 0117/Aceh Tamiang Lettu Inf Faisal Hadi dan Ka. Puskesmas Kec. Kejuruan Muda dr. Kurniati.

Dalam Sambutan Dandim 0117/Aceh Tamiang menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan Aparat Pemerintah guna membangun persatuan dan kesatuan, pembumian nilai-nilai Pancasila serta wawasan kebangsaan Aparat Pemerintah guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD.

Lebih lanjut Dandim 0117/Aceh Tamiang mengatakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah dengan tema "Sinergitas Aparat Pemerintah membangun Imunitas Bangsa untuk NKRI" sebagai sistem keamanan Negara adalah sistem Pertahanan yang bersifat semesta, yang melibatkan seluruh warga Negara, wilayah dan sumber daya Nasional lainnya serta dipersiapkan secara dini oleh Pemerintah dan diselenggarakan secara total, terpadu, terarah dan berlanjut untuk kedaulatan Negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap Bangsa Indonesia dari segala ancaman sesuai dengan amanat UU RI No. 3 Thn 2002 tentang pertahanan Negara pada pasal 1," ujarnya.

Ia menambakan Untuk membangun postur pertahankan Negara yang tangguh TNI khususnya Kodim 0117/Aceh Tamiang harus dapat bersinergi dengan instansi Pemerintah yang terkait guna mewujudkan postur pertahanan yang ideal dalam rangka menegakkan kedaulatan Negara dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI," tutupnya.

Di lanjutkan pemberian materi oleh Danramil 02/Krb Kapten Inf M. Lumban Raja tentang Sosialisasi kebijakan Pimpinan TNI AD dalam bidang Teritorial Thn 2021, Sosialisasi Protkes penanganan Covid-19 disampaikan oleh Ka. Puskesmas Kec. Kejuruan Muda dr. Kurniati. Dan Sosialisasi makna Bhinneka Tunggal Ika, jati diri Bangsa Indonesia disampaikan oleh Kabid Binpol dan Ormas Kesbangpol Kab. Atam Zulkifli, S. Hut.

Komentar

Loading...