Sekilas Info

Peringati HUT ke-75 RI, Forkopimda Lambar Ziarah ke Makam Pahlawan

Oleh
73bc1d42-c5f5-459d-807a-4e882502ebac

Kutacane - Peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Dandim 0108/Agara, Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si bersama seluruh unsur Forkopimda melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Desa Lawe Sagu Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (16/08/2021).

Kegiatan ziarah, dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono, S.H, S.I.K., M.H berjalan lancar dan khidmat.

Ditempat terpisah Dandim 0108Agara menjelaskan, "ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan ini adalah sebagai penghormatan sekaligus mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan RI sekaligus sebagai salahsatu kegiatan untuk mengisi peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia ke-76.

Harapanya kegiatan ini, dapat mengingatkan kita dan masyarakat lainya akan pentingnya sejarah kemerdekaan Indonesia sehingga momen ini mampu momotivasi untuk mewujudkan jiwa juang bagi masyarakat lainnya,"ujarnya.

Acara berlanjut setelah selesai upacara ziarah, dilanjutkan penaburan bunga pada makam pahlawan.

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 30 orang diantaranya Bupati Kabupaten Aceh Tenggara, H. Drs. Raidin Pimim, M.Ap, Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono, S.H, S.I.K., M.H, Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si,

Komentar

Loading...