Perwira Kodim 0117/Aceh Tamiang Asah Kemampuan Latihan Menembak Pistol FN P1 Triwulan II TA. 2021

01c86ceb-2a6a-40cc-933e-ff78d19e0072

ACEH TAMIANG - Guna meningkatkan profesionalisme prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang, Jajaran Perwira melaksanakan latihan menembak Pistol Triwulan II TA. 2021 yang bertempat di Lapangan tembak Batalyon Raider Khusus 111/ KB, Desa. Sapta Marga, Kecamatan. Manyak Payed, Kabupaten. Aceh Tamiang. Selasa (25/05/2021).

Latihan menembak tersebut dilakukan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan para prajurit dalam menembak sasaran, menggunakan senjata api, sehingga tercipta prajurit mumpuni, profesional dan handal, khususnya dalam hal menembak pistol FN P1.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kerja Kodim 0117/Aceh Tamiang Triwulan II TA. 2021 Bidang Latihan dan Pembinaan Satuan bagi anggota TNI AD, yang diikuti oleh seluruh Perwira staf, Para Danramil, personel Provost serta anggota yang mengunakan pistol dijajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Di tempat yg terpisah Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menuturkan, latihan menembak senjata ringan ini merupakan sarana untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit, kendati sudah berdinas di Satuan Komando Kewilayahan, kemampuan dasar ini harus dan terus terpelihara, tuturnya.

Ia juga menambakan Latihan menembak ini merupakan keharusan bagi setiap prajurit sesuai dengan program kerja dari Komando Atas yang dilaksanakan setiap triwulan pada tahun anggaran berjalan,” tambahnya.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menegaskan, manfaatkan latihan menembak ini dengan sebaik mungkin dan laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak kita dan tak kalah pentingnya "Setiap prajurit diwajibkan mengenakan masker sesuai dengan protokol kesehatan, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini," tutupnya

Komentar

Loading...