Puluhan Purnawirawan TNI dan Masyarakat Umum Terima Vaksinasi

6644dd5a-5d8a-442b-a304-6a79d8b6826e

Kutacane - Vaksinasi massal puluhan Purnawirawan TNI, Warakawuri, Lansia dan masyarakat umum lainnya, menerima vaksin Covid-19 tahap kedua di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Sahuddin Kutacane Kecamatan Badar Kabupaten Aceh Tenggara, Jum'at (04/06).

Di tempat terpisah Dandim 0108/Agara, Letkol Inf Robbi Firdaus,S.E.,M.Si mengatakan,"melalui perintah dari bapak Pangdam IM, Mayjen TNI Achmad Marzuki memerintahkan jajarannya, untuk mendorong masyarakat mengikuti program pemerintah untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi massal yang digelar mulai tanggal 1 sampai 7 Juni 2021 secara tersebar di wilayah kesehatan Kabupaten Aceh Tenggara.

Upaya ini merupakan suatu bentuk sinergitas pihak terkait dalam penanganan Covid -19 untuk menekan angka positif Covid-19 di Aceh," ujarnya.

Dandim juga berharap di satuan wilayah jajarannya, para Babinsa dan Babinkamtibmas bersama dinas kesehatan terus bersinergi membantu pemerintah mendorong penyaluran program kelompok lansia yang rentan terhadap Covid -19.

“Selain itu juga sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir.

“Setelah mendapatkan vaksin, jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,”pungkasnya.

dr.Mardiana Munthe
Dokter umum RSUD. H. Sahuddin Kutacane, menghimbau bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, segera daftarkan diri tempat pelayanan kesehatan di wilayah masing masing.

Karena seluruh pelayanan kesehatan yang ada di kecamatan juga melaksanakan vaksinasi massal"ungkapnya.

Komentar

Loading...