Ringankan Pekerjaan Petani, Babinsa Bantu Menanam Padi

525e1e40-f3dc-437e-88d0-f9124d379db7

Pidie-Membantu petani merupakan suatu kewajiban bagi seorang Babinsa, seoerti yang dilakukan Serda Ade Fitriawan, Babinsa Koramil 08/Kembang Tanjong Kodim 0102/Pidie, melaksanakan pendampingan penanaman padi milik petani di Desa Cibrek Kecanatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie Jum'at (04/06/2021).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan suatu hal yang wajib dilaksanakan oleh seorang Aparat Teritorial, pasalnya Babinsa harus selalu hadir disetiap kegiatan Masyarakat, baik itu tentang Komsos, Karya Bakti maupun kegiatan Ketahanan Pangan.

Babinsa Serda Ade Fitriawan mengatakan, kegiatan yang dilakukannya ini merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan Swasembada pangan, Kegiatannya yaitu membantu dan mengawasi petani secara langsung.

Menurutnya, sebagai seorang Babinsa juga harus mendampingi petani disetiap momen kegiatannya mulai dari awal penyiapan lahan hingga masa panen tiba, sehingga diharapkan dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai,” tegas Babinsa.

“Kami juga selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para petani untuk tetap semangat dalam bekerja, meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti yang sedang kita alami saat ini." ujarnya.

Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga kehidupan masyarakat menjadi normal kembali, dan tanaman padi yang kita tanam hari ini dapat menghasilkan panen yang memuaskan, seperti yang kita harapkan bersama." pungkasnya.

Komentar

Loading...