Rumah dan 3 Unit Kendaraan Ikut Hangus Terbakar Saat Pemilik Tidak Ditempat

225f7646-d4ba-4bc5-8e39-f0946b7273ab

Kutacane – Satu unit rumah semi permanen di Desa Biak Muli, Kecamatan Bambel, Kabupaten Aceh Tenggara, ludes hangus terbakar, Sabtu (29/5/2021) pukul 16.00 WIb sore, kejadian disaat pemilik Saodah (45) sedang tidak berada di rumah, Munggu (30/05).

Danramil 02/Banbel Kapten Inf Aspudin mengatakan, selain bangunan rumah, barang dan isi rumah diantaranya 2 (Dua) unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion dan 1 (Satu) unit sepeda motor jenis jupiter ikut hangus terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 200. 000.000, (Dua ratus juta rupiah).

“Berawal pada pukul 16.00 Wib, Sdr. Sulaiman tetangga korban (50) melihat api yang mulai membesar dari dalam rumah Sdri. Saodah pemilik rumah, selanjutnya Sdr. Sulaiman berteriak meminta bantuan kepada warga setempat untuk membantu memadamkan kobaran api dengan alat seadanya, namun api semakin membesar karena bangunan rumah tersebut semi permanen, begitupun pemilik rumah saat kejadian tidak berada di rumah,”.

Selang setengah jam kemudian pukul 16.30 WIB, datang bantuan 2 (dua) Unit Mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan langsung berupaya memadamkan api di bantu Babinsa TNI Koramil 02/Bambel bersama masyarakat setempat berjibaku kurang dari satu jam, api akhirnya berhasil dipadamkan, terang Danramil.

Sementara Saodah (45) pemilik rumah terbakar mengaku saat kejadian Ia dan anaknya tidak berada di rumah, dan mendengar kabar dari tentangganya rumah miliknya hangus terbakar.

“Tidak ada barang-barang satupun dapat diselamatkan, seluruh isi rumah ludes terbakar termasuk 3 unit sepeda motor yakni 2 motor Viksv-xion dan 1 unit sepeda motor jupiter ikut hangus terbakar. Lantaran kebakaran ini kami sekeluarga menumpang di tempat rumah saudara dulu” ujar Saodah.

Insiden kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik dari dalam rumah hingga api membesar mengakibatkan rumah ludes terbakar. Bencana ini tidak ada korban jiwa karena pemilik sedang berada di luar. Kasus kebakaran ini sudah ditangani pihak Polsek Bambel Polres Kabupaten Agara dan masih dalam penyelidikan.

Komentar

Loading...