Secara Resmi TMMD Ditutup Oleh Danrem 011/LW

48d5ce56-d778-4ad9-a902-8f6862ce6266

Kutacane-Berakhirnya pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0108/Aceh Tenggara yang dilaksanakan selama 44 hari diantara pra-TMMD dilaksanakan selama 14 hari dan pelaksanaan TMMD selama 30 hari, di Desa Peseluk Pesimbe Kecamatan Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara, secara resmi ditutup oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro,SE, di Oproom Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (14/07/2021).

Kegiatan tersebut, disaksikan oleh seluruh unsur Forkopimda diantaranya Bupati Kabupaten Aceh Tenggara yang diwakili oleh Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tenggara, Bukhari, Dandim 0108/Aceh Tenggara, Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si, serta seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tenggara dan tamu undangan lainnya. Tentunya kegiatan tersebut mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam sambutan Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, SE mengatakan," upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD reguler ke-111 yang dilaksanakan di Kodim 0108/ Aceh Tenggara di wilayah jajaran Korem 011/Lilawangsa.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai salah satu wujud operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu, lintas sektoral antara TNI, POLRI, Kementerian/ lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah perdesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terpencil dan daerah lain yang terkena akibat bencana, ungkapnya.

Lebih lanjut,"selama satu bulan sejak kegiatan TMMD reguler ke-111 ini secara resmi dibuka pada 15 Juni 2021 yang lalu, para prajurit TNI, anggota Kepolisian, aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras, guna menyelesaikan program TMMD ke-111 ini. TNI manunggal membangun desa yang diprogramkan dan telah dilaksanakan bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI-RAKYAT dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Sejalan dengan tema TMMD kali ini, “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dan bekerja sama dengan semangat gotong-royong untuk membangun daerah masing-masing sekaligus mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang ada di hadapan kita," tandasnya.

Komentar

Loading...