Sekilas Info

Sepenuh Hati Babinsa Posramil Jeumpa Bantu Tanam Padi Di Sawah

Oleh
3eb9b00c-7a46-4588-b841-f89e59954b12

Bireuen - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil Jeumpa Kopda Ridwansyah membantu penanaman padi di sawah di Desa Kuala Jeumpa Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen,Rabu(20/01/21)

Babinsa Kopda Ridwansyah masih terus berlanjut dalam giat upaya khusus (Upsus) dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan Ketahanan Pangan (Hanpangan). Salah satunya dengan membantu petani warga Desa binaannya saat melaksanakan tanam padi di lahan persawahannya.

“Keikutsertaan TNI – AD Khususnya Babinsa dalam mendukung Hanpangan, masih terus dilakukan di wilayah terutama aparat kewilayahan Posramil Jeumpa. Para Babinsa yang bertugas di Desa Binaannya memang harus memiliki andil dan berperan serta dalam membantu disetiap kegiatan warganya,” tutur Kopda Ridwansyah.

Hal inilah yang dilakukan oleh Kopda Ridwansyah sebagai Babinsa dengan ihklas dan sepenuh hati membantu warganya ikut menanam padi di sawah

“Sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus turun ke sawah, tujuannya untuk melakukan Upsus pendampingan serta membantu para petani, dengan demikian diharapkan tanaman padi para petani akan tumbuh dengan maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun dapat meningkat,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, dengan adanya Babinsa sebagai pendamping petani diharapkan segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan dapat teratasi.

“Kami akan terus turun ke lapangan untuk membantu para petani khususnya saat musim tanam. Tujuannya supaya ketahanan pangan meningkat,”

Komentar

Loading...