Serda Anthony Babinsa Koramil 28/Pirak Timu tetap setia Dampingi petani Mentimun

Oleh
5a4d5ea7-0244-4820-95e7-54d75cf0f053

Aceh utara, Babinsa Koramil 28/PRT Kodim 0103/Aceh Utara Serda Y. Anthony membantu salah satu petani dalam merawat tanaman mentimun milik Bapak Akmal yang berada di Desa Serdang Kecamatan Pirak Timur, kabupaten Aceh Utara, Senin (15/03/2021).

Kegiatan itu merupakan bagian dari upaya khusus (Upsus) satuan TNI mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan.

Selain membantu menanam bibit jagung, prajurit TNI yang menjadi Bintara Pembina desa (Babinsa) itu juga akan memberi pendampingan terkait pemeliharaan tanaman mentimun hingga panen.

Ia juga berharap, tanaman mentimun milik Bapak Akmal yang sedang dirawat tersebut nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

“Sehingga bisa menjadi motivasi untuk para petani mentimun lainnya untuk lebih giat lagi menghasilkan tanaman yang berkualitas sehingga dapat memenuhi kebutuhan keluarga,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Akmal selaku pemilik tanaman mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu melakukan perawatan pada tanaman mentimunnya.

“Saya berharap agar kegiatan sperti itu kedepannya dapat terus dilakukan ke semua masyarakat Desa Serdang,” ujarnya.

Komentar

Loading...