Serda Ferdiansyah Berikan Pelatihan Cara Budi Daya Tanaman Bonsai Kepada Masyarakat Binaannya

461699d9-ed1b-4401-bf64-35298ce42cd1

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Bonsai adalah salah satu tanaman hias yang memiliki batang yang kerdil,imut,dan memiliki bentuk yang sangat cantik sehingga bernilai seni tinggi dan membuat harga jual tanaman hias bonsai ini menjadi sangat mahal. Untuk itu tidak ada salahnya kita belajar untuk membudidayakan tanaman bonsai ini. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Manyak Payed jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Ferdian berbagi ilmu sekali gus memberikan pelatihan kepada masyarakat binaannya berikan cara budi daya tanaman bonsai bertempat di Desa. Bandung Jaya, Kecamatan. Manyak Payed, Kabupaten. Aceh Tamiang. Kamis (17/06/2021).

Serda Ferdiansyah menyampaikan hal yang paling utama sebelum memulai budidaya tanaman hias adalah proses pemilihan bibit. Bibit yang dipilih kemudian ditanam, haruslah bibit yang berkualitas yang mempunyai daun berwarna hijau,sehat dan kebal terhadap serangan hama penyakit," ujarnya.

Lebih lanjut iya mengatakan akan lebih bagus lagi jika bibit tersebut berasal dari cangkokan dan stek atau pun dongkel. Memiliki banyak akar lateral namun tidak berakar tunggang. Dalam perawatanya sebetulnya tidak terlalu sulit namun butuh kesabaran dan ketelatenan. Ada baiknya setelah kita mengambil bibit dan sudah hidup sesegera mungkin untuk memangkasnya secara teratur agar tidak mengurangi keindahan dan supaya bonsai tidak menyimpang," lanjutnya.

Serda Ferdiansyah juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Bandung Jaya yang sudah belajar bersama cara membudidayakan dan merawat tanaman bonsai,” Katanya.

Danramil 06/Manyak Payed Lettu Inf Asroni sangat mendukung apa yang di lakukan oleh anggotanya memberikan pelatihan cara budi daya tanaman bonsai dan masyarakat yang antusias mengikuti pelatihan cara budi daya tanaman bonsai yang di berikan oleh Serda Ferdiansyah semoga ini bermanfaat sehingga dapat menambah perekonomian masyarakat," terangnya.

Komentar

Loading...