Serda Herdiansyah Bantu Petani Menyemprot Hama Wereng

Oleh
fb4b4861-f7d6-4e29-b09c-80039342a88e

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Bendahara jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Herdiansyah membantu petani menyemprot hama padi di sawah milik bapak Marjuki bertempat di Desa. Cinta Raja, Kecamatan. Bendahara, Kabupaten. Aceh Tamiang, Minggu (27/12/2020).

Dalam hal ini, Serda Herdiansyah sebagai seorang Babinsa mengatakan, Hama wereng adalah termasuk OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) yang menjadi musuh petani. Untuk mencegah meluasnya hama wereng yang menyerang tanaman padi, maka ia membantu petani melaksanakan penyemprotan tanaman padi dengan menggunakan pestisida jenis Buprosida.

Menurutnya, "hama wereng adalah merupakan salah satu musuh petani yang harus segera diberantas, apabila tanaman padi sudah diserang wereng, maka buah padi tidak jadi alias kosong, dan berakibat menurunnya hasil panen," ujarnya.

Serda Herdiansyah juga menjelaskan bahwa sebagai seorang Babinsa dia akan terus melakukan pendampingan terhadap petani mulai dari pengolahan tanah, musim tanam, perawatan sampai nanti pada saat musim panen tiba, pungkasnya.

Sementara itu, Bapak Marjuki, menyampaikan terima kasih atas pendampingan dari Serda Herdiansyah Babinsa Koramil 04/Bendahara yang telah membantunya Semoga Kegiatan seperti ini terus di lakukan oleh Babinsa sehingga swasembada pangan di Kabupaten Aceh Tamiang tercapai dan kami petani semakin sejarah.

Komentar

Loading...