Sekilas Info

Serda Jupri Sembiring Berikan Wasbang Pada Siswa Sekolah Dasar

Oleh
473a889f-3ff7-469b-8ab1-cbeb296b9808

Kutacane - Serda Jupri Sembiring, Babinsa Posramil Bukit Tusam jajaran Kodim 0108/Agara, mengisi kegiatan belajar mengajar dengan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) rasa cinta tanah air dan memberikan materi Peraturan Baris berbaris (PBB) kepada anak anak pelajar di SD Lawe Dua Desa Lawe Dua Kecamatan Bukit Tusam Kabaupaten Aceh Tenggara, Jum'at (24/09/21).

Serda Jupri Sembiring mengatakan, "pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan PBB bagi pelajar SD tersebut bertujuan untuk memberikan Ilmu pengetahuan dan kedisiplinan bagi mereka serta dapat menjadi benteng, agar mereka tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif, yang akan merusak masa depannya. Sehingga terus tertanam sejak usia dini rasa cinta akan tanah Air serta bela negara, dengan harapan Bangsa Indonesia akan menjadi Bangsa yang maju, "ujarnya.

Sementara Danposramil Bukit Tusam Peltu Rasidin menjelaskan, "kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa yang merupakan bagian dari kegiatan Pembinaan Teritorial, baik komunikasi sosial maupun pembinaan pemantapan PBB kepada siswa-siswi SD.

Hal tersebut tentunya sebagai bagian dari pembinaan pelajar generasi bangsa sebagai kader-kader pemimpin bangsa yang berkualitas dan berdisiplin tinggi sebagai bekal pada eranya nanti, jelasnya.

Komentar

Loading...