Sekilas Info

Serda Sugito Bantu Rontokan Hasil Panen Jagung Milik Petani

Oleh
013fb98e-b7e9-42ce-a991-8091e02ecacf

KUTACANE - Salah satu tanaman pangan penghasil karbohidrat yang terpenting di dunia, selain gandum dan padi. Serda Sugito Babinsa Posramil Leuser jajaran Kodim 0108/Agara, membantu petani memanen jagung seluas 0.75 Ha milik Usup (51)sekaligus bantu prosesi perontokan jagung dengan menggunakan mesin penggilingan milik warga di Desa Kompas Kecamatan Leuser Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (05/01).

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membantu mensejahterakan Petani di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara, sekaligus dalam menunjang program Hanpangan untuk mecapai hasil yang ditargetkan oleh Pemerintah.

Serda Sugito memgatakan dilain tempat mengatakan,"Dalam pendampingan swasembada pangan, Babinsa akan selalu mendampingi serta membantu masyarakat dengan semaksimal mungkin.

Awal dari tingkat pendistribusian bibit, pupuk dan obat insektisida yang merupakan bantuan dari Distan, kami akan bantu dalam penyalurannya sehingga kendala yang ada dilapangan dapat teratasi melalui adanya Babinsa yang di desa", imbuhnya.

"Kegiatan ini,sambungnya, merupakan hanya semata untuk mendorong para petani yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara untuk ikut mensukseskan Swsembada pangan Nasional tahun 2021 ini, Jelasnya..

Sementara itu Usup (51), mengucapkan sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang mana, mau membantu kami para petani untuk terjun langsung ke sawah atau ladang dengan membantu memanen sampai dengan menggiling jagung kami, sehingga mudah-mudahan Ketahan Pangan apa yang telah dicanangkan di wilayah Aceh Tenggara tahun 2021 dapat terwujud", ujarnya.

Komentar

Loading...