Serka Sahat Babinsa Posramil Bukit Tusam Bantu Petani Jemur Padi

Oleh
0e165c49-4760-4c64-82f1-c1f2398b13d9

Kutacane-Untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani, Serka Sahat Sihombing Babinsa
Posramil Bukit Tusam jajaran Kodim 0108/Agara, melaksanakan kegiatan menjemur padi milik Riski (34) di Desa Rikit Bur Kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara, Jum'at (26/02/21).

"Pendampingan petani yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk meningkatkan produksi padi dan mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada pangan Nasional.

Proses pengolahan gabah menjadi beras melalui proses pemanenan, perontokan, pengeringan, penggilingan dan penyimpanan Gabah Babinsa terus dampingi petani", katanya.

lebih lanjut,"Gabah dengan kadar air demikian tidak dapat langsung digiling karena kulitnya masih cukup basah sehingga sukar pecah dan terkupas, Gabah perlu di keringkan.

Jika gabah tidak segera dikeringkan akan terjadi kerusakan pada butir beras yang akan dihasilkan. Untuk menyelesaikan masalah itu di butuhkan area penjemuran yang baik untuk meningkatkan kualitas padi",jelasnya Serka Sahat Sihombing.

Riki (34) Petani mengucapkan terimakasih atas partisipasi TNI khususnya Babinsa jajaran Kodim 0108/Agara, untuk membantu kami disaat menjemur padi, semoga melalui dengan kegiatan ini, tali silaturrahmi TNI bersama Rakyat tetap terjaga dengan baik", imbuhnya.

Komentar

Loading...