Siang ini, Kepala BNPB Doni Monardo berkunjung ke Lhoksukon

Oleh
IMG-20201210-WA0009

Lhoksukon - Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo siang ini dijadwalkan berkunjung ke Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara untuk meninjau kondisi banjir terkini di daerah tersebut.

Menumpangi pesawat TNI, Doni Monardo beserta rombongan mendarat di Bandara Malikulsaleh, Aceh Utara.

Selanjutnya akan menuju lokasi banjir untuk melihat langsung lokasi dan situasi terkini serta kondisi perumahan maupun masyarakat di pengungsian kawasan Lhoksukon, Aceh Utara.

Kabarnya Letjen TNI Doni Monardo juga di dampingi Pangdam IM, Kapolda Aceh, Danrem 011/LW, Bupati bersama rombongan.

Sementara Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro dalam keterangan tertulis diterima Kamis siang, mengatakan rombongan yang ikut terlebih dulu menjalani rapid test.

"Untuk rombongan kegiatan semua di-rapid test, termasuk kita dan para pejabat yang hadir, jurnalis juga ikut rapid, ini bagus dan merupakan contoh yang baik kepatuhan melaksanakan protokol kesehat yang benar, mungkin ini bukan hal yang baru, keharusan untuk memutus mata rantai COVID-19," kata  Kolonel Sumirating Baskoro.

Dijelaskan petugas rapid tes tersiri dari tim kesehatan Rumah Sakit TNI AD TK IV Kesrem Lhokseumawe dan Dinas Kesehatan Aceh Utara dan Lhokseumawe.

"Hari ini, selain Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, ada Menteri Agama, dan Wamen yang hadir," tutur Kolonel Inf Sumirating Baskoro.

Usai kegiatan di lokasi pengungsian, Kepala BNPB beserta rombongan kembali menuju Bandara Malikulsaleh Lhokseumawe take off menuju Medan, Sumatera Utara, tulis keterangan tersebut.

Komentar

Loading...