Sinergitas TNI-Polri, Kawal Langsung Penyaluran BLT DD Tahap I Desa Ceumpedak

4e073076-3006-4c81-9523-e42a441cf1c2

Aceh Timur - Bentuk pengawasan pada salah satu program pemerintah yaitu BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa), TNI-POLRI Kecamatan Darulfalah, Kabupaten Aceh Timur terlihat kompak mengawal langsung penyaluran bantuan tersebut kepada warga Desa Ceumpedak yang terdampak Covid-19, Rabu (23-06-2021) pagi.

Duo Babin, yakni Koptu Dedi Yunianto Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur dan Aiptu Desky Hendri Babinkamtibmas Polsek Nurussalam Polres Aceh Timur mengawal langsung jalannya pembagian bantuan langsung tunai tersebut.

Bersama-sama dengan Geuchik dan Perangkat Desa, Koptu Dedi Yunianto secara simbolis turut membagikan bantuan langsung tunai sebesar Rp. 300.000 kepada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT DD tahap I Tahun 2021. Sebanyak 62 KK warga Desa Ceumpedak yang menerima bantuan tersebut.

Danramil 09/Nrs Kapten Inf Noverlan mengatakan, menindak lanjuti arahan dari Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Babinsa harus berperan aktif dalam mengawal jalannya penyaluran Bansos dari pemerintah baik itu mulai dari tingkat pusat, daerah maupun Dana Desa.

“Diharapkan dengan hadirnya personel TNI-POLRI dilapangan, penyaluran dapat berjalan aman dan kondusif,” jelasnya.

Sementara Geuchik Desa Ceumpedak Muhammad menyampaikan bahwa bantuan yang bersumber dari Dana Desa tersebut bertujuan untuk meringankan beban ekonomi warga di tengah adanya pandemi Covid-19.

“Semoga dengan BLT ini, warga kurang mampu dapat terbantu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Muntaha disela-sela penyaluran BLT.

Saat dilokasi, Koptu Dedi Yunianto menghimbau kepada warga penerima bantuan, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menjaga jarak saat mengantri menerima bantuan, memakai masker dan mencuci tangan menggunakan sabun di tempat yang disediakan sebelum dan sesudah menerima bantuan.

“Mari patuhi protokol kesehatan yang ada, agar tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19. Semoga bantuan ini bermanfaat,” tandasnya.

Komentar

Loading...