Sekilas Info

Stok Darah Menipis, TNI Turut Aksi Donor Darah Ditengah Pandemi Covid 19

Oleh
5978bc73-155a-4cb5-8e59-c258f16c009b

Lhokseumawe - Personel TNI jajaran Korem 011/Lilawangsa mengikuti donor darah di Ruang Koridor Kejaksaan Negeri (Kejari) Lhokseumawe, Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (24/2/2021). Acara ini digelar Kejari guna membantu kebutuhan stok darah Unit Donor Darah (UDD) PMI Aceh Utara yang berkurang.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lhokseumawe Dr. Mukhlis, S.H., M.H mengatakan menurut peraturan kesehatan donor darah itu bisa dilaksanakan sekali dua bulan, dan itu juga merupakan kepedulian kita dalam menjaga kesehatan termasuk dalam membantu kekurangan stok darah.

Sehingga ini tetap kita lakukan setiap dua bulan bekerja sama dengan PMI. Hal itu dikarenakan permintaan darah meningkat. Sedangkan pendonor selama pandemi covid 19 mengalami penurunan.

"Donor darah digelar setiap dua bulan sekali, selain kepada jajaran Kejari sendiri bagi siapa saja, masyarakat maupun intansi yang ingin mendonorkan darahnya kita akan pasilitasi di kejaksaan", kata Kajari Lhokseumawe Mukhlis.

Sementara itu, donor darah selain diikuti prajurit TNI jajaran di Korem 011/LW, Polri dan masyarakat turut mendonorkan darah Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Czi M. Ridha Has.

Kasrem mengatakan, menjaga kesehatan selain olahraga rutin, donor darah sangat bagus dalam meningkatkan imunitas tubuh.

"Saya menghimbau bagi seluruh masyarakat Lhokseumawe dan lainnya yang sudah waktunya donor, disarankan berkenan untuk mendonor darah, karena meski dalam situasi pandemi covid 19 jangan takut untuk mendonorkan darah", harap Kasrem Ridha Has.

Komentar

Loading...