Sekilas Info

Sukseskan Vaksinasi Covid-19, 150 Anggota Kodim 0104/Aceh Timur Disuntik Vaksin

Oleh
42590c1e-2c4c-4745-9d37-ac1e24392986

Langsa - Sebagai upaya turut mensukseskan program vaksinasi nasional, sebanyak 150 personel dari Kodim 0104/Aceh Timur mengikuti vaksinasi pada tahap II, yang bertempat di Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani Gampong Payabujok Seuleumak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Senin (15-03-2021).

Anggota TNI AD menjadi sasaran vaksin tahap dua lantaran tergolong dalam profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik sehingga vaksinasi ditargetkan pada seluruh Aparat Komando Kewilayahan dan petugas penegak disiplin protokol kesehatan.

Sesuai SOP, menurut Kapolkes IM 09.02 Langsa Peltu M. Irwan Sihombing, proses vaksinasi dibagi menjadi 2 tim dalam empat meja yaitu pendaftaran, skrining, penyuntikan vaksin dan monitoring.

Anggota yang belum memenuhi syarat vaksin akan terdeteksi di meja skrining dan diberi keterangan untuk ditunda ataupun tak dapat mengikuti vaksinasi," jelasnya.

Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) yang dikonfirmasi awak media di lokasi menyatakan pentingnya vaksinasi bagi anggota Kodim yang memiliki tugas pokok pembinaan teritorial khususnya.

“Pada hari pertama ini sebanyak 150 personel dari 649 yang ada di kodim 0104/Atim hari ini melaksanakan vaksinasi, dan sisanya akan dibagi menjadi 5 gelombang hingga hari Jum'at (19/3) mendatang, sehingga diharapkan tugas pokok mereka usai vaksinasi ini semakin baik, kekebalan tubuh semakin ada sehingga melayani masyarakat juga maksimal,” ucap Dandim.

“Saya tegaskan vaksin sinovac ini aman dan halal serta tidak berefek buruk bagi penggunannya. Sebagai bukti saya sudah vaksin dan alhamdulilah, sampai saat ini tidak terjadi apa-apa," Dandim menegaskan.

Harapannya kedepan adalah kepada seluruh masyarakat tidak ada keraguan lagi terhadap adanya pemberian vaksin," cetus Dandim seraya berharap.

Saya juga berharap, proses vaksinasi bisa berjalan lancar hingga ke masyarakat. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

“Kondisi saya saat ini baik-baik saja. Jadi ke khawatiran tentang vaksinasi ini tidak perlu dilakukan. Saya telah mencoba sendiri.

Dandim juga menambahkan, semoga pemberian vaksin tahap 1 bagi anggota Kodim 0104/Atim ini selesai dengan lancar tanpa ada apa-apa," pungkasnya.

Komentar

Loading...