Sungai Meluap Akibat Hujan Deras. Tiga Desa Di Kecamatan Tangse Terdampak Banjir

Oleh
88ca0feb-d5cb-451b-8986-14a97093202d

Pidie - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Tangse pada Jumat sore menyebabkan air sungai Krueng Peunalom meluap dan mengakibatkan Tiga Desa di wilayah Kecamatan tersebut terdampak banjir.

Saat dikonfirmasi, Danramil 16/Tangse Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Dominggus Pardiara mengatakan. Hujan deras yang terjadi pada Jumat sore mengakibatkan air sungai meluap dengan membawa lumpur menuju ke badan Jalan dan menggenangi beberapa rumah warga," ujarnya. Jumat (29/10/2021).

Adapun Desa yang terdampak banjir diantaranya Desa Peunalom I, Desa Pulo Mesjid, dan Desa Layan. Menurut informasi yang didapat, Ketinggian luapan air sungai mencapai 10 - 15 cm yang mengakibatkan akses jalan dari Desa Peunalom I menuju Desa Peunalom II untuk sementara lumpuh.

Danramil juga menjelaskan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, untuk kerugian materil saat ini tengah didata oleh perangkat Desa setempat. Untuk saat ini masyarakat belum ada yang mengungsi dan masih berada dirumahnya masing-masing sembari saling membantu menyingkirkan batang kayu dan membersihkan Material banjir yang menggenangi badan jalan dan rumah warga," terangnya.

Meskipun saat ini air sudah surut, Danramil tetap menghimbau kepada warga, untuk tetap waspada, pasalnya hujan diperkirakan masih akan turun kembali, sehingga warga harus mengantisipasi apabila terjadi banjir susulan.

Lebih lanjut Danramil mengatakan. Pihaknya beserta Polsek Tangse dan masyarakat saat ini tengah memonitor wilayah yang terdampak banjir, guna memastikan perkembangan situasi terkini dilokasi.

"Apabila kembali turun hujan, dikhawatirkan akan terjadi banjir yang lebih besar, sehingga masyarakat akan kita evakuasi ke lokasi yang lebih aman." Ungkap Danramil.

Komentar

Loading...