Sekilas Info

Tak Bosan, Babinsa Patroli Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Oleh
28370a9b-ebb9-4592-892d-139a6ff2c5f4

Pidie - Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 terus dilakukan Babinsa melalui patroli dialogis dan dinamis.

Seperti yang dilakukan personil Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie di pimpin Serma Yusmadi laksanakan patroli himbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie, Rabu (04/11/2020).

Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Serma bersama sejumlah Babinsa lainnya tak segan untuk memberikan teguran agar warga tetap memakai masker saat beraktivitas terutama di luar rumah.

Babinsa menambahkan selain mengedukasi tentang kewajiban bermasker dan jaga jarak, tidak hanya mengimbau masyarakat. Babinsa juga mengajak kepada warga melalui bingkai yang bertulisan " Ayo Pakai Masker".

“Penegakan disiplin warga terus digalakkan untuk memastikkan kondisi warga selalu dalam kondisi aman terkendali untuk memutus mata rantai penyebaran pendemi covid 19.

Danramil 24/Mutiara Timur Kapten Inf Supriyadi mengatakan selain pendisiplinan kesehatan, kegiatan patroli menyasar permukiman warga dan beberapa pusat keramaian.

Kegiatan Babinsa turun kelapangan untuk tersebut mendisiplinkan masyarakat terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan di wilayah merupakan perintah langsung pimpinan.

“Kami tak bosan untuk mengajak warga disiplin terkait penerapan protokol kesehatan. Selain merupakan atensi pimpinan, penugasan tersebut sebagai langkah nyata pencegahan pandemi yang bisa mengancam siapa saja," ucap Danramil.

Komentar

Loading...