Tak Bosan, TNI-POLRI Rantau Selamat Gencar Sosialisasi Karhutla

7b94dc53-d74b-4b31-a867-5c76037029de

Aceh Timur - Personil Koramil 03/Rantau Selamat Kodim 0104/Aceh Timur bersama Polsek Rantau Selamat melaksanakan sosialiasi dan menyampaikan imbauan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan menggunakan spanduk kepada masyarakat Desa Alur Seuleumak, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (03-03-2021).

Dalam kesempatan tersebut, Batuud Ramil 03/Rts Serka Alfan menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan, guna mencegah berbagai bentuk gangguan kamtibmas serta meminta masyarakat untuk bersama-sama tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan demi menjaga kelestarian alam.

Kegiatan sosialiasi dan larangan pembakaran hutan dan lahan ini aktif dilakukan, mengingat kondisi cuaca saat ini yang tidak dapat diperkirakan. Walaupun pagi ini turun hujan namun kemudian cuaca kembali panas yang berpotensi menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan," katanya.

“Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara liar, sehingga tidak menimbulkan berbagai dampak buruk bagi lingkungan terutama bagi masyarakat sekitar. Kami juga mengimbau agar tidak membakar sampah dengan sembarangan guna menghindari terjadinya kebakaran dan bagi warga yang mengetahui atau melihat adanya titik api agar segera menghubungi pihak Koramil dan Polsek setempat, guna dilakukan antisipasi bersama instansi terkait”, imbaunya.

Sementara Danramil 03/Rts Kapten Inf Widarmawan menjelaskan, dengan adanya sosialiasi tentang bahaya dan larangan Karhutla ini diharapkan muncul kesadaran dari masyarakat bahwa membakar hutan dan lahan merupakan tindakan yang melanggar hukum dan ada sanksi pidananya sehingga warga harus lebih berhati-hati dan tidak lagi membakar lahan dengan sengaja.

Komentar

Loading...