Tekan Laju Penyebaran Virus Covid-19, Kodim 0102/Pidie bersama Forkopimda Pidie Dukung Pembatasan Operasional Cafe dan Warung Kopi

a20a38e0-741a-4c2f-b763-18f7f2abff4b

Pidie-Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P. menghadiri pelaksanaan Vidcon Rapat Koordinasi Forkopimda Aceh dan Kabupaten/Kota Evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Aceh sebagai tindak lanjut intruksi Menteri Dalam Negeri nomor 9 tahun 2021, pada hari Selasa 25 Mei 2021, bertempat di ruang Vidcon Bupati Pidie, Jln. Prof. A Majid Ibrahim Gampong Lampeudeu Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P, Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian , SIK, MH, Sekda Pidie H Idhami, S.Sos, Kasat Pol PP Pidie Farizal Ap, dan Kasi Yankes Dinkes Pidie Ezwir.

Pada kegiatan Vidcon tersebut, Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, M.T, menyampaikan apresiasi kepada unsur Pimpinan Daerah terkait apa yang sudah di lakukan selama ini, bekerja sama dan kerja keras dalam menangani Covid-19 yang selama ramadhan dan idul fitri yang sangat tinggi terkonfirmasi.

Gubernur juga mengingatkan Kepala Daerah bahwa tugas bersama dalam penanganan pandemi Covid-19 belum selesai, Kepala Daerah juga diminta tetap waspada dan tidak lengah, meskipun terjadi penurunan kasus, karena risiko penyebaran Covid-19 masih ada.

Saat ditemui, Dandim 0102/Pidie mengatakan jajaran Kodim 0102/Pidie akan terus bersinergi dengan Polri dan Instansi Pemerintah untuk menekan meningkatnya angka Covid-19 di wilayah. Terjadi peningkatan yang cukup tajam di berbagai wilayah selama bulan suci Ramadhan dan pasca Idul Fitri. Kita lakukan evaluasi dan pembahasan bersama unsur Forkopimda Pidie dan dinas terkait, sehingga kita ambil langkah-langkah yang lebih untuk menurunkan angka Covid-19 di wilayah Pidie." ujar Dandim, Rabu (26/05/2021).

Dandim menegaskan. Kodim 0102/Pidie bersama Pemda Pidie dan Polres akan terus gencar dalam hal penanggulangan Covid-19, namun kesadaran dan disiplin masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan adalah kunci untuk menurunkan angka Covid di wilayah. Kodim Pidie sendiri melalui Babinsa yang tersebar di seluruh wilayah jajaran Kodim 0102/Pidie yang meliputi Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya tanpa kenal lelah telah melakukan berbagai upaya untuk menekan angka Covid-19.

Menurut Dandim. Masih banyak masyarakat yang tidak disiplin, terhasut berita hoax sehingga tidak berpikir logis dan mengabaikan Protokol Kesehatan.

Saat ini Pemda dan Forkopimda Pidie akan melakukan pembatasan jam buka tutup cafe dan warung-warung kopi di daerah Pidie, sesuai dengan instruksi Gubernur Aceh, dan Peraturan Bupati Pidie yang akan segera dikeluarkan Pemda Pidie guna menekan laju penularan Covid-19 di wilayah Pidie." Pungkas Dandim.

Komentar

Loading...