Tekan Lonjakan Terpapar Covid-19, Tim Gabungan Operasi Yustisi di Kota Langsa Gelar Test Swab Antigen Tempat Keramaian

12b054c5-de18-45ae-bd05-3c0d76e24ade

Langsa - Secara acak petugas gabungan TNI-Polri, Satpol-PP, BPBD, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan instansi terkait Kota Langsa yang tergabung dalam Tim Peucrok melakukan Swab Antigen saat menggelar operasi yustisi terpadu di sejumlah tempat keramaian Kota Kota Langsa, Selasa (25-06-2021) malam.

Operasi yustisi dilakukan dengan melakukan patroli menyisir seputaran Kota Kota Langsa dibarengi razia masker dan himbuan protokol kesehatan (Prokes) di warung kopi, cafe Jln Jenderal Ahmad Yani, Kota Langsa.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), melalui Pasiops Kapten Inf Ahmad Suheri mengatakan, sejauh ini masih banyak pengunjung atau warga berkerumun tidak memperhatikan prokes yang selama ini gencar disosialisasikan.

Sehingga dalam kegiatan ini dari tim operasi yustisi terpadu melakukan swab antigen secara acak bagi pengunjung.

“Tim operasi yustisi melaksanakan razia masker dan himbuan prokes bagi pengunjung warung kopi, cafe atau tempat yang diindikasi digunakan untuk berkumpul atau berkerumun. Sedang di Hope Coffee kita lakukan swab antigen secara acak bagi pengunjung,” katanya.

Pasiops juga menjelaskan, dari kegiatan ini diharapkan tidak ada kluster baru dari para pengunjung Warkop ataupun cafe di Kota Langsa. Beberapa pengunjung di kawasan jembatan tersebut kemudian dilaksanakan swab antigen sebanyak 2 orang, dengan hasil negatif," pungkasnya.

“Dengan adanya operasi yustisi diharapkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan 5M terus meningkat. Kami yakin jika masyarakat selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas kegiatan masyarakat di luar rumah, sehingga penyebaran Covid-19 di Kota Langsa dapat ditekan,” tandasnya.

Komentar

Loading...