Sekilas Info

Tingkatkan Iman, Jajaran Kodim 0108/Agara Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW

142704b6-12eb-4e31-8777-433a07869fe5

Kutacane – Untuk meningkatkan keimanan pada Nabi Muhammad SAW, jajaran Kodim 0108/Agara menggelar acara kegiatan tahlil dan tahtim ditutup dengan Do'a, di Musholah Al-Fitrah Kodim 0108/Agara Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (17/03/21).

Kegiatan ini, mengangkat tema "Memaknai Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI AD Bermental Tangguh", dengan diikuti lebih dari empat puluh orang diantaranya, para Danramil serta Danposramil, Perwira Staf, PNS Kodim 0108/Agara, Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0108 Ny. Dewi Robbi Firdaus dan pengurus Persit KCK Cabang XXIII Dim 0108.

Dalam sambutannya Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si, mengajak kepada seluruh hamba ALLAH, untuk meneladani kepribadian Rosulullah SAW dengan lewat peringatan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, mari kita lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Banyak hal makna yang dapat kita petik diambil dalam diri Nabi Muhammad SAW, berupa contoh keteladanan yang sangat baik bagi umat Islam yang mengharapkan Rahmat dan keridhoan Allah SWT”, ujarnya Dandim 0108/Agara.

Lebih lanjut, “Semoga dengan peringatan Isra’ Mi’raj kali ini, kita semua selalu dapat bersyukur atas segala nikmat yang di berikan, serta ikhlas dan tawakal dalam menghadapi segala ujian, untuk itu mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan didalam beribadah.

Dandim 0108/Agara juga, mengajak pada jama'ah lainnya ditengah kegiatan Isra Mi'raj, dalam kehidupan new normal ini saat melakukan aktivitas keluar rumah, agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan percaya bahwa Covid-19 itu ada, semoga dengan adanya upaya dengan menerapkan 3 M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Mudah-mudahan wabah ini dapat cepat berakhir",jelasnya.

Sementara itu, Ustad Damanhuri menjelaskan isi pada ceramahnya, bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan suatu mukjizat yang sangat luar biasa dan hanya dialami oleh Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

“Peristiwa ini juga mengandung makna tentang penghambaan diri manusia kepada Sang Pencipta Alam Semesta ini, yang Maha segalanya, yaitu perintah untuk melaksanakan ibadah sholat, Sebagai hamba Allah hendaknya kita harus mengutamakan dan mengimplementasikan nilai-nilai sholat dalam kehidupan dan pekerjaan sehari-hari, sehingga kita dapat menjalani berbagai dinamika kehidupan,” ujarnya.

Komentar

Loading...